Mumun muningsih

Guru SMAN 1 SUMBERJAYA KAB.MAJALENGKA,tinggal di desa Garawangi Kec Sumberjaya- Mjl-JABAR...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengajar Gaya Motivator 1
Photo dokumen pribadi

Mengajar Gaya Motivator 1

#TantanganGurusianaHariKe-61#

Mengajar Gaya Motivator 1

Oleh: Mumun Muningsih, S.Pd.

Guru yang baik adalah guru yang mencintai profesinya dan tidak menyesali pilihan hidupnya, itulah salah satu petikan motivasi dari Aris Ahmad Jaya, seorang motivator sekolah unggulan di Indonesia.

Menurutnya, profesi guru dapat dikategorikan menjadi dua, pertama guru betulan, yaitu guru yang benar- benar berniat dan dicita- citakan dari awal menjadi guru, sehingga memiliki energi untuk mendidik siswa. Kedua guru kebetulan yaitu guru yang kebetulan karena ada lowongan pekerjaan menjadi guru, kemudian melamar dan diterima menjadi guru. Ada juga karena sambil menunggu pekerjaan, yang ada lowongan guru, maka menjadi guru. Serta ada juga yang kebetulan diajak teman untuk menjadi guru dari pada menganggur, maka jadi lah guru.

Guru kebetulan merupakan masalah andai tidak bisa menerima profesi yang disandangnya dan terus menyesali pilihannya. Guru kebetulan bisa menjadi guru betulan jika ada kemauan untuk belajar menjadi guru betulan, mencintai profesinya dan tidak menyesali pilihannya. Sehingga mau dan mampu berusaha untuk menjadi guru yang menyenangkan dan diizinkan.

Guru betulan lah yang mampu menciptakan perubahan kearah yang lebih baik pada diri peserta didik, karena profesinya dijalani dengan ikhlas, sungguh- sungguh dan mencintainya. Sehingga siswa akan senang dan memberikan izin kepada gurunya untuk bisa menerima dan mengikuti apapun yang diucapkan, dicontohkan, dan diintruksikan. Semoga kita terus berusaha untuk menjadi guru betulan yang mencintai profesi dan disenangi siswa. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah lanjuut bun memang Pak Aris luar biasa.saya sempat menulis di blog Gurusiana tentang mengajar gaya motivator dari Pak Aris dari episode 1 sampai dengan 6 atau 8 begitu.Lanjut semangat

11 Jul
Balas

Ia, Bunda sambil coba mengingat dan berusaha mempraktekan.terima kasih Bun

11 Jul

Mantab,Bu. Guru betulan..

10 Jul
Balas

Tetima kasih Bu Vicik

11 Jul



search

New Post